Home » , , , , , , , , , , , , , » 5 Bandar Udara Internasional Indonesia Yang Keren

5 Bandar Udara Internasional Indonesia Yang Keren

Written By Luna Maya on Senin, 17 September 2018 | 17.22


GaleriQQ-Menilik Proyek Strategis Nasional(PSN) yang digalakkan oleh Presiden Joko Widodo memang membuat semua orang harus mengakui kecerdasannya. Bagaimana tidak? Mulai dari Pembangunan Jalan Tol sepanjang ribuan kilometer sampai dengan Tol Laut sukses dibangun oleh beliau. Salah satu aspek penting yang tidak kalah penting adalah Proyek Pembangunan dan Perbaikan (rehabilitasi) bandara-bandara di seluruh Indonesia. Baik yang bertaraf Internasional dan Domestik tidak luput dari pandangan beliau. Pengaktifan kembali bandara-bandara kecil domestik di pelosok-pelosok negeri ini juga mampu meningkatkan taraf ekonomi di sekitar lokasi. Hal yang sangat gila-gilaan dalam hal infrastruktur dan konektivitas antar daerah.

Tidak kurang ada 7 bandara Internasional yang sudah dirampung, yakni Bandara Sentani di Jayapura, Bandara Juwata di Tarakan, Bandara Fatmawati Soekarno di Bengkulu, Bandara Mutiara di Palu, Bandara Matahora di Wakatobi, Bandara Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur dan pengembangan Bandar Udara Soekarno Hatta, Jakarta (Termasuk Terminal 3). Tidak luput juga di Jawa Tengah ada Pembangunan Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang yang keren habis. Oke tidak usah lama-lama, kali ini TS akan coba membeberkan beberapa Bandara Internasional yang keren (menurut TS) di seluruh Indonesia. Cekidottt!!!!

Bandar Udara Kalimarau Berau - Kalimantan Timur


Bandara yang baru diresmikan pada tahun 2012 ini tidak tanggung-tanggung kehebatannya. Mulai dari predikat paling bersih dan paling rapi dari Kementerian Perhubungan ini, juga menyabet predikat BAIK dalam hal pelayanan publik. Segi kualitas pelayanan publik yang ditonjolkan mulai dari ruang bermain anak-anak hingga fasilitas terbaik untuk penyandang disabilitas. Dan jangan lupa bandara ini merupakan tempat awal menuju ke Obyek Wisata Derawan yang cantik itu via udara.

Bandar Udara Sultan Hasanuddin Makassar - Sulawesi Selatan


Bandara megah dan unik ini memang dibuat berbentuk Kapal Pinisi, kapal khas yang dimiliki oleh suku Bugis dan Makassar. Selain itu, motif kain mandar terpampang jelas di langit-langit bandara ini. Yang paling mengejutkan adalah gelar “The Most Improved Airport in Asia Pacific” yang diberikan langsung oleh ASQ (Airport Service Quality) pada tahun 2016 lalu. Sedangkan pada tahun 2017 bandara ini menempati urutan ketiga bandara terbaik Indonesia versi Majalah Bandara.

Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Denpasar - Bali

Jika pada tahun 2016, Airport Service Quality mendapuk Bandar Udara Sultan Hasanuddin Makassar sebagai “The Most Improved Airport in Asia Pacific”, beda lagi dengan Bandara di Pulau Dewata ini. Tidak main-main, Airport Service Quality menobatkan bandara ini dengan gelar “The 3rd World Best Airport 2016”. Hal ini dinilai dari beberapa aspek meliputi segi akses bandara, check-in, security screening, fasilitas belanja dan restoran, serta toiletnya. Dan baru-baru ini, mereka kembali mengeluarkan gebrakan yang menghebohkan terkait dengan toilet, yaitu menyediakan kamar kecil bertajuk Family Toilet. Fasilitas yang baru diresmikan ini merupakan jawaban dari beberapa keluhan pengguna bandara yang ingin menggunakan fasilitas toilet bareng anak-anaknya. Mantappp!!!

Bandar Udara Kualanamu Medan - Sumatera Utara


Bandara yang mulai beroperasi tahun 2013 ini merupakan bandara pertama di Indonesia yang terintegrasi dengan stasiun. Bandara seluas 1.300 hektare ini memiliki kereta cepat menuju dan dari stasiun. Bandara ini juga dikenal dengan fasilitasnya yang serba canggih. Mulai dari FIDS (Fights Information Display Sistem) berupa layar yang segede gaban berfungsi untuk memantau jadwal terbang dan mendaratnya pesawat secara aktual. Hingga layanan e-kiosk atau layar interaktif untuk melacak semua tempat yang ada di bandara. Bandara ini juga sudah menerapkan Baggage Handling System yaitu sistem yang bekerja untuk menghantarkan bagasi penumpang sampai ke pesawat tanpa ada sentuhan dari pihak porter. Disamping juga ada replika Istana Maimun yang menjadi landmark kebanggaan masyarakat Provinsi Sumatera Utara.

Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan - Kalimantan Timur


Bagaimana tidak dibuat kagum ketika menginjakkan kaki pertama kali di Bandara satu ini, Arsitektur dan Interior kelas wahid tersaji didepan mata. Penggabungan konsep modern dan kuno adat Kalimantan Timur berbaur dengan epic. Ditambah lagi konsep eco-airport digunakan bandara nan megah ini. Penggunaan cahaya lampu yang tidak berlebihan ditopang tanaman hidup lengkap dengan fauna burung tersaji indah di lobi airport menambah system eco-airport lebih merasuk. Tidak kalah dengan bandara Ngurah Rai, bandara ini juga mendandani toiletnya dengan konsep gambar 3D (dimensi) yang membuat kita serasa bukan sedang berada di toilet. Bandara ini juga dilengkapi dengan reading corner sekaligus tempat bermain anak-anak. Dan tidak kalah hebatnya disini tersedia Airport Cinema dan merupakan bandara pertama di Indonesia yang mempunyai fasilitas keren ini.



Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

NAMA DP & WD DAFTAR
HondaQQ
Rp 15.000
KLIK DI SINI
GaleriQQ
Rp 20.000
KLIK DI SINI
Kasir4D
Rp 10.000
KLIK DI SINI

Popular Posts

Arsip Blog

Labels

 
Support :
Created by Agen BandarQ, BandarQ, Domino 99
, Bandar Sakong
, Sakong Online
Copyright © 2013. GaleriQQ agenbandarQ Terpercaya - All Rights Reserved