Home » , , , , , , , , , , , , » Jamur Kancing, Makanan Yang Bisa Bikin Awet Muda

Jamur Kancing, Makanan Yang Bisa Bikin Awet Muda

Written By Luna Maya on Minggu, 29 Juli 2018 | 16.26


GaleriQQ-Jamur memang makanan yang nikmat untuk campuran beberapa sayur di resep para bunda, tapi tahukah juragan tidak semua jamur itu bisa dimakan ada juga jamur yang beracun. Tapi ada jamur yang memang dibudidayakan dan menjadi makanan di berbagai belahan dunia.

Pastinya penasaran bukan jamur apa yang di konsumsi banyak orang, buat warga GaleriQQ dimari pastinya sudah tahu Jamur kancing adalah jamur yang sering sekali mampir di dapur juragan. Benar sekali jamur ini memang mempunyai rasa yang nikmat dan lezat untuk campuran sayuran, tapi tahukah juragan cara budi daya jamur ini, yuk lah kita sedikit belajar budidaya si jamur juragan.


Mungkin diluar sana bukan disebut jamur kancing tapi table mushroom, white mushroom, dan common mushroom. Jamur yang berwarna putih, krem atau coklat muda ini memang seperti kancing pada baju makanya disebut jamur kancing. Cara budidayanya pun mudah karena jamur ini dapat hidup dimana saja, mungkin ane tak akan detil menjelaskan cara bercocok tanam untuk jamur ini tapi yang terpenting media tanam harus dimulai menyediakan kompos yang baik, lalu ditaburi bibit jamur yang menyerupai serbuk, kemudian masukkan dalam ruangan yang bertingkat.


Jangan lupa juga tambahkan tanah ketika miselium tumbuh setelah 14 hari masa pembibitan, tanah itu di tambahkan kira-kira setebal 5 cm, hal itu dilakukan untuk media pembentukan tubuh jamur kancing dan juga agar mengurangi kerusakan kompos yang terjadi selain itu juga membantu cepatnya proses pertumbuhan dan mengurangi penguapan air yang terjadi terlebih lagi di ruangan tertutup.


Tunggulah jamur tersebut tumbuh, biasanya terjadi 14 hari kemudian lalu masa panen 3 hari setelahnya tapi ingat jangan asal ambil pilihlah jamur yang sudah jadi alias siap panen dan ingat juga perhitungkan masa panen agar jamur tidak layu. Jamur yang besar dan harinya sudah cukup yang diambil lalu sortirlah jamur tersebut dengan bulatan yang sempurna itulah jamur yang baik untuk di jual ke pasaran internasional.

Mengapa konsumsi jamur kancing dapat awet muda, jamur memiliki vitamin B yang cukup tinggi, selain itu ada juga vitamin D untuk tulang lalu yang terpenting adanya anti oksidan yang bermanfaat menunda penuaan. Bagi kalian yang ingin awet muda silahkan mengkonsumsi jamur kancing, bagaimana pendapatmu juragan monggo serupuutt dolo





Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

NAMA DP & WD DAFTAR
HondaQQ
Rp 15.000
KLIK DI SINI
GaleriQQ
Rp 20.000
KLIK DI SINI
Kasir4D
Rp 10.000
KLIK DI SINI

Popular Posts

Arsip Blog

Labels

 
Support :
Created by Agen BandarQ, BandarQ, Domino 99
, Bandar Sakong
, Sakong Online
Copyright © 2013. GaleriQQ agenbandarQ Terpercaya - All Rights Reserved