Home » , , , , , , , , , , , , » Merinding! Ternyata 5 mall Indonesia ini punya cerita horror

Merinding! Ternyata 5 mall Indonesia ini punya cerita horror

Written By Luna Maya on Kamis, 21 Juni 2018 | 16.33


GaleriQQ-Siapa nih yang hobi keluyuran di mall sampe mall-nya tutup? Atau nonton film tapi ambil waktu midnight? Hati-hati gan, nanti agan malah nyasar ke alam lain hehehe. Udah gabisa dihindarin nih gan kalo mall emang jadi salah satu tempat paling asik entah buat nongkrong doang, tempat makan, main, atau jalan-jalan bareng pacar. Tapi agan pasti tahu dong, kalo beberapa mall memiliki cerita tersendiri, terlebih cerita horror. Entah karena pernah terjadi kasus bunuh diri, bekas kebakaran ataupun kisah mengerikan lainnya yang membuat tempat ini jadi sarang mahluk halus. Nah biar agan ga penasaran, Riceuduk udah ngumpulin 5 mall di Indonesia yang terkenal angker dengan kisah horror nya.

Jogja Departement Store (Mall Klender)


Buat agan-agan yang tinggal di Jakarta pasti tahu dong kenapa Mall Klender yang sudah dibangun kembali ini jadi tempat yang sangat horror. Mall ini jadi saksi bisu saat tragedi Mei 1998 pas mall ini diduga dibakar oleh oknum dan membuat pengunjung yang masih didalem mall tersebut kebakar idup idup gan! Sempet terbengkalai selama beberapa tahun, mall citra Klender pun dibuka setelah bangunannya direnovasi, tapi jangan agan pikir kalo bangunannya ga horror lagi ya, ternyata banyak kisah horror yang dialamin pengunjung, termasuk baju yang tiba-tiba berubah jadi baju bekas kebakaran setelah dibeli dari mall citra Klender ini, ngeri banget gan!


Hero Swalayan (XXI Empire) Jogjakarta


Nah, yang satu ini udah terkenal banget, cerita horror tentang bioskop XXI Jogja yang sering seliweran di telinga mahasiswanya. Dulu di lahan bioskop ini dibangun gedung berlantai dua yang terdiri atas Swalayan Hero dan Bioskop Empire 21. Sementara di samping gedung ada bioskop Reagant. Nah bioskop Reagant ini pernah terjadi kebakaran hebat yang menghabiskan seluruh gedung dan menewaskan 15 orang. Konon para penonton di bioskop ini masih sering merasakan aura horror di tempat itu, lengkap dengan suara minta tolong dan tangisan korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Orang jogja pasti sudah pada tahu nih studio mana yang suka ada penonton ghaibnya

Ambarukmo Plaza Jogjakarta


Masih di Jogja gan, kali ini ada Ambarukmo Plaza yang dulu jadi tempat tinggal Sri Sultan Hamengkubuwono VII, dengan nama Pesanggrahan Ngambarukmo. Konon pembangunan Amplaz mall ini memang memakan banyak korban, dan rata-rata korban tersebut meninggal dengan cara yang tidak wajar. Korban-korban tersebut lalu dimakamkan di dekat fondasi mall gan! Konon di bagian basement mall ini jadi tempat paling angker karena banyak korban jiwa saat proses pembangunannya. Kabarnya di bawah merupakan tempat bekas pohon asem keramat yang juga terkenal jadi sarang mahluk gaib

Mitra Plaza Banjarmasin


Mall yang satu ini juga sempat jadi saksi peristiwa menyeramkan gan, tepatnya waktu 23 Mei 1997. Di Mall ini sempat terjadi kerusuhan antar pendukung parpol setelah pemilu legislatif gan, sehingga tumpah lah korban jiwa karena kerusuhan ini dan rusaknya bangunan Mitra Plaza ini. Kabarnya mall tersebut jadi tempat yang cukup horror setelah dibangun kembali, namun security yang bekerja di mall tersebut sejak sebelum kerusuhan mengaku kalo bangunannya aman-aman aja dan ga ada pengalaman horror gan

Delta Plaza- Surabaya


Mall yang satu ini dulu adalah Rumah Sakit Simpang atau Centrale Burgerlijke Ziekenhuis (CBZ) -nah lho ribet kan bacanya wkwkwk. Rumah Sakit Simpang jadi rumah sakit yang menangani korban pertempuran di Surabaya gan. Konon kisah seram ini bermula dari adanya suster atau perawat yang tewas terjepit lift. Dan lagi, arwah dari perawat ini pun sering menampakkan diri dan dikenal sebagai suster gepeng gan.Selain itu, muncul pula penampakan sosok perempuan berbaju putih di pohon dekat gedung




Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

NAMA DP & WD DAFTAR
HondaQQ
Rp 15.000
KLIK DI SINI
GaleriQQ
Rp 20.000
KLIK DI SINI
Kasir4D
Rp 10.000
KLIK DI SINI

Popular Posts

Arsip Blog

Labels

 
Support :
Created by Agen BandarQ, BandarQ, Domino 99
, Bandar Sakong
, Sakong Online
Copyright © 2013. GaleriQQ agenbandarQ Terpercaya - All Rights Reserved