Home » , , , , , , , , , , , , » Gak Sabar, Ini beberapa Fakta Unik Piala Dunia yang Perlu Kamu Tahu!

Gak Sabar, Ini beberapa Fakta Unik Piala Dunia yang Perlu Kamu Tahu!

Written By Luna Maya on Jumat, 15 Juni 2018 | 14.45


GaleriQQ-Piala Dunia FIFA 2018 akan segera bergulir. Untuk menyambutnya, simaklah beberapa fakta menarik tentang pesta sepakbola empat tahunan yang kali ini akan berlangsung di Rusia tersebut.

Dikuasai Eropa dan Amerika Selatan


Piala Dunia 2018 adalah piala dunia ke-21 sepanjang sejarah. Dari total 20 gelaran sebelumnya, 11 di antaranya berhasil dimenangkan oleh tim-tim Eropa dan sisanya menjadi milik negara-negara Amerika Selatan. Belum pernah ada negara dari Asia, Afrika, maupun Amerika Utara yang menjadi kampium, bahkan tidak sekalipun wakil dari kawasan tersebut mencapai final.

Brasil masih yang terbaik


Brasil adalah pemegang rekor juara dunia terbanyak dengan 5 kali, satu-satunya negara yang belum pernah absen, sekaligus negara terakhir yang berhasil memenangkan piala dunia dua kali berturut-turut (1958 dan 1962).

Brasil juga masih menjadi satu-satunya negara Amerika Selatan yang mampu menjadi juara saat piala dunia digelar di benua Eropa (di Swedia tahun 1958) dan jika digabungkan dengan kemenangan mereka di Korea-Jepang tahun 2002, mereka adalah satu-satunya negara yang pernah mengangkat trofi di 3 benua berbeda.

Tuah pelatih lokal


Sejauh ini, piala dunia selalu dimenangkan oleh negara yang pelatihnya berasal dari negara yang sama. Rekor tersebut kemungkinan besar masih akan bertahan mengingat 21 dari 32 negara peserta Piala Dunia 2018 ditangani oleh pelatih lokal, termasuk tim-tim unggulan seperti Jerman dan Brasil.

Pentingnya dukungan penonton


Kecuali Afrika Selatan pada 2010, semua negara yang bertindak sebagai tuan rumah selalu berhasil mencapai setidaknya putaran kedua. Enam di antaranya kemudian terus melaju hingga menjadi juara, dengan Perancis menjadi negara terakhir yang mengangkat piala di rumah sendiri (1998).


Kejutan negara Viking


Dua peserta turnamen tahun ini akan tampil dengan status debutan: Islandia dan Panama. Islandia sendiri mencatat rekor sebagai negara dengan populasi terendah yang pernah ikut Piala Dunia (334.000 jiwa).

Mantan jawara yang gagal


Absennya Italia pada piala dunia kali ini membuat mereka menjadi satu-satunya dari 8 negara pemenang piala dunia yang tidak akan tampil di Rusia. Kedelapan negara tersebut adalah Brasil, Argentina, Uruguay, Jerman, Perancis, Inggris, Italia dan Spanyol.

Sekedar pelengkap


Di antara negara-negara yang belum pernah menjadi juara, Meksiko adalah negara yang paling sering tampil di piala dunia dengan 16 kali, disusul oleh Belgia dengan 13 kali. Rekor terbaik Meksiko adalah 2 kali mencapai perempat final (1970 dan 1986). Sedangkan bagi Belgia, posisi keempat di tahun 1986 adalah raihan terbaik.

Sulitnya mencetak banyak gol


Sejak 1974, pemain yang keluar sebagai top skor piala dunia tidak pernah berhasil menyentuh angka 2 digit. Pemain terakhir yang berhasil mencetak minimal 10 gol dalam satu edisi piala dunia adalah Gerd Muller dari Jerman Barat pada tahun 1970.

Statistik 2 piala dunia terakhir


Dalam 2 edisi terakhir, sang juara bertahan selalu bernasib sial dengan tersingkir di fase grup: Italia pada 2010 dan Spanyol di tahun 2014. Catatan unik juga mewarnai dua piala dunia tersebut dalam hal jumlah gol.

Pada 2010 hanya ada 145 gol yang tercipta, jumlah paling sedikit sejak piala dunia menggunakan format 32 negara. Sementara pada 2014 ada 171 gol yang berhasil dibuat, menyamai rekor Piala Dunia 1998 sebagai edisi paling sarat gol.

Tajamnya Jerman


Jerman adalah negara dengan jumlah gol terbanyak pada 3 piala dunia terakhir: 14 gol pada 2006, 16 gol pada 2010, dan 18 gol di 2014. Ada kemungkinan catatan tersebut akan terulang lagi tahun ini mengingat barisan depan mereka dihuni pemain-pemain tajam.

Di antara seluruh pemain yang masih berpeluang tampil di Rusia, penyerang Der Panzer Thomas Mueller memiliki jumlah gol terbanyak di piala dunia dengan 10 gol, terpaut 6 gol dari top skor piala dunia sepanjang masa yang juga berasal dari Jerman, Miroslav Klose (16 gol).

Keajaiban Korea Selatan


Wakil Asia yaitu Korea Selatan pernah membuat kejutan dengan menjadi semifinalis Piala Dunia saat bertindak sebagai tuan rumah. Sementara capaian terbaik tim-tim benua Afrika adalah babak perempat final dalam 3 kesempatan berbeda: Kamerun pada tahun 1990, Senegal tahun 2002, dan Ghana pada Piala Dunia 2014.

Sedangkan wakil zona CONCACAF (Amerika Utara, Tengah dan Karibia) pernah menyabet tempat ketiga di Piala Dunia, yaitu Amerika Serikat pada edisi perdana 88 tahun yang lalu.

Final ideal: Brasil vs Jerman?


Brasil layak menjadi negara Amerika Selatan yang paling diunggulkan di Rusia setelah menyelesaikan kualifikasi dengan keunggulan 10 poin dari saingan terdekatnya Uruguay. Dari zona Eropa, Jerman adalah yang terbaik dengan menjadi satu-satunya tim yang memenangi seluruh pertandingan mereka.

Sementara penyerang Polandia Robert Lewandowski tampil sebagai top skor kualifikasi bersama dengan Mohammad Al-Sahlawi (Arab Saudi) dan Ahmed Khalil (Mesir) dengan 16 gol.




Share this article :

2 komentar:

  1. Hadir Website Game Online Indonesia Terlaris.

    KOINMASPOKER

    Website Judi Kartu Online

    Minimal Deposit 20.000

    Bonus New Member
    Bonus Next Deposit

    Dengan System Uang Asli & Aupport Bank Lokal Seperti :
    BCA - MANDIRI - BNI - BRI - DANAMON - CIMB

    Dengan 1 User ID Saja Anda Sudah Menikmati Berbagai
    game pokerqq online terlaris indonesia

    Semua Hanya Si Situs/Website Game Online
    KOINMASPOKER

    Support Kontak CS :
    PIN BB : E3F86A88
    WECHAT : KOINMASPOKER
    WHATSAPP : +6281269014773
    LINE : KOINMASPOKER
    FB : KOINMAS88
    Livechat 24 Jam Siap Melayani Anda

    Bandar poker QQ
    Agen Poker QQ
    Situs poker QQ
    Agen Poker QQ Terpercaya
    Agen Poker QQ Terbaik
    Agen Bandar Ceme
    Bandar Poker Capsa
    Poker Tournament Indonesia
    Poker Tournament Terlaris
    Agen Domino Online
    Situs Poker Domino
    Agen Capsa QQ Terbaik

    WWW.KOINMASPOKER.COM

    WWW.KOINMASPOKER.NET


    agen poker terpercaya
    poker indonesia terpercaya
    situs poker terpercaya 2018
    poker online terpercaya
    game poker online indonesia

    BalasHapus

NAMA DP & WD DAFTAR
HondaQQ
Rp 15.000
KLIK DI SINI
GaleriQQ
Rp 20.000
KLIK DI SINI
Kasir4D
Rp 10.000
KLIK DI SINI

Popular Posts

Arsip Blog

Labels

 
Support :
Created by Agen BandarQ, BandarQ, Domino 99
, Bandar Sakong
, Sakong Online
Copyright © 2013. GaleriQQ agenbandarQ Terpercaya - All Rights Reserved