Home » , , , , , , , , , , , , » Penyuka Manis, 7 Macam Gula dan Kegunaannya Ini Wajib Kamu Ketahui

Penyuka Manis, 7 Macam Gula dan Kegunaannya Ini Wajib Kamu Ketahui

Written By Luna Maya on Selasa, 15 Mei 2018 | 18.26


GaleriQQ-Buat agan-agan yang suka minum teh atau kopi, pasti familiar dengan gula pasir. Ataupun untuk agan yang suka bikin kue, pasti familiar dengan gula tepung.

Gula diciptakan dengan berbagai macam bahan sesuai dengan kebutuhannya. Berikut 7 macam gula dan kegunaannya. Yuk disimak!

Gula Pasir


Gula pasir sebagian besar terbuat dari tebu, walaupun di beberapa tempat di dunia memakai bit sebagai bahan dasarnya. Gula pasir ada yang berwarna cerah dan kecoklatan. Gula pasir dengan warna cerah biasa digunakan untuk bahan membuat kue dan yang kecoklatan untuk pemanis teh.

Gula Tepung


Gula bubuk atau biasa juga disebut gula tepung adalah gula yang dihaluskan hingga sehalus tepung. Beberapa jenis gula bubuk terbuat dari jagung supaya tidak mudah menggumpal. Gula bubuk biasa digunakan sebagai bahan pembuat krim kue dan taburan untuk kue kering.

Gula Dadu


Gula dadu sesuai dengan namanya, gula ini berbentuk kotak kecil. Biasanya gula dadu adalah gula yang berkualitas tinggi. Gula dadu biasa digunakan sebagai pemanis teh dan kopi.

Gula Palem


Gula ini biasa juga disebut dengan gula semut. Gula palem berbentuk seperti gula pasir, berwarna coklat, memiliki wangi yang khas dan terbuat dari sari tumbuhan palem-paleman. Gula palem memiliki rasa yang tidak terlalu manis dan biasa digunakan sebegai bahan campuran cookies.


Gula Aren


Gula aren memiliki bentuk silider seperti batok kelapa karena dalam proses panen gula aren biasa digunakan batok kelapa. Gula aren terbuat dari sari pohon aren. Untuk membuat gula atau pemanis dalam kolak biasa digunakan gula aren.

Gula Jagung


Gula jagung adalah gula yang biasa digunakan oleh pengidap diabetes. Gula jagung terbuat dari jagung yang memiliki rasa sedikit kurang manis dibandingkan gula pasir.

Karamel


Karamel merupakan produk pemanasan dari gula hingga berbentuk kental. Karamel biasa digunakan sebagai pewarna sekaligus penambah rasa manis untuk makanan.


Segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, termasuk mengonsumsi gula. Dengan konsumsi gula berlebih dapat mengakibatkan penyakit diabetes. Jadi, konsumsilah gula secukupnya.




Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

NAMA DP & WD DAFTAR
HondaQQ
Rp 15.000
KLIK DI SINI
GaleriQQ
Rp 20.000
KLIK DI SINI
Kasir4D
Rp 10.000
KLIK DI SINI

Popular Posts

Arsip Blog

Labels

 
Support :
Created by Agen BandarQ, BandarQ, Domino 99
, Bandar Sakong
, Sakong Online
Copyright © 2013. GaleriQQ agenbandarQ Terpercaya - All Rights Reserved