Home » , , , , , , , , , , , , , » TKI Dipancung, DPR Tinjau Ulang Kerja Sama Militer RI-Saudi

TKI Dipancung, DPR Tinjau Ulang Kerja Sama Militer RI-Saudi

Written By Luna Maya on Senin, 19 Maret 2018 | 15.42


GaleriQQ - Kerja sama di bidang militer-pertahanan antara Indonesia dan Arab Saudi sedang dibahas oleh Komisi I DPR. Namun, gara-gara kasus Saudi memancung TKI Zaini Misrin, rencana kerja sama itu akan ditinjau ulang.

Wakil Ketua Komisi I DPR Asril Hamzah Tanjung menjelaskan hal ini. Dia mengaku baru mengetahui kabar pemancungan TKI itu.

"Baru dari kalian ini saya tahu," kara Asril di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (19/3/2018).

Dia perlu memastikan secara detail kebenaran kabar ini ke Kementerian Luar Negeri RI. Menurutnya, peristiwa ini bisa mempengaruhi hubungan bilateral kedua negara.


"Nanti kita akan cari keterangan. Saya khawatir beritanya ini hoax, karena ini akan menyangkut hubungan bilateral dengan Arab Saudi. Karena kita sedang menggarap kerja sama MoU (nota kesepahaman) di bidang pertahanan dengan Arab Saudi. Ini sedang diproses hari ini. Kita akan cek informasi ini," kata purnawirawan TNI berpangkat terakhir mayjen ini.

Kerja sama ini menyangkut bidang pendidikan militer berupa pertukaran perwira dan kerja sama teknis. Ada peluang pula persenjataan produk Indonesia dibeli oleh pihak Saudi karena selama ini Saudi selalu membeli senjata dari luar negeri.

"Ini sedang kita garap. Sudah ada dari dulu, tinggal legalitas dari DPR. Dengan adanya kasus ini, ya ada bahan masukan," tutur Asril.

Zaini Misrin, TKI asal Madura, dihukum pancung di Saudi pada Minggu (18/3) kemarin. Pemerintah RI tak menerima pemberitahuan sebelum Zaini dipancung.

Jokowi sudah tiga kali memohon pengampunan ke Raja Salman agar Zaini bebas dari terjangan pedang algojo Saudi. Namun upaya itu gagal.

Diwawancarai secara terpisah, anggota Komisi I DPR dari Fraksi PDIP Andreas Hugo Pareira mendorong Pemerintah Indonesia untuk melayangkan protes.

Maka evaluasi perlu dilakukan. "Kita sekarang ini kan melakukan pembahasan kerjasama militer antarkedua negara, Saudi dan Indonesia," kata Andreas. 


http://galeriqq.com
Share this article :

1 komentar:

  1. Terpaksa saya berucap disini bahwa cita-citaku menjadi TKI sukses pulang di kampungku sudah tercapai, alhamdulillah.... awalnya aku ikut-ikutan melihat temanku, ternyata setelah kubuktikan hasilnya memang luar biasa ..!!! terima kasih banyak kepada teman aku yang ada di singapura..! berkat postingan dia di halaman facebook TKI Sukses aku baca. Aku bisa kenal nama nya Mbah Suroto Guru spiritual PESUGIHAN ANKA GHAIB TOGEL 2D/3D/4D/5D/6D dan https://pesugihanputihislamia.blogspot.com. pikir-pikir kurang lebih 5 tahun kerja jadi Tki di SINGAPURA hanya jeritan batin dan tetes air mata selalu menharap tapi tidak ada hasil sama sekali. Mana lagi dapat majikanku galak, kejam, cerewet, salah sedikit kena marah lagi . Tiap bulan dapat gaji hanya separoh saja . . itu pun tidak cukup biaya anak dan istri di kampung. Tapi saya beranikan diri telpon nomor beliau untuk minta bantuan nya. melalui PESUGIHAN PUTIH Nya itu . syukur Alhamdulillah benar2 terbukti sekarang. terima kasih ya allah atas semua rejeki mu ini. Aku sudah bisa pulang ke kampung halaman buka usaha sekarang. jika teman minat ingin telpon beliau . ini nomor nya +62 82291277145 & 082291277145 siapa tau anda bisa di bantu dan cocok seperti aku . aminn


    BalasHapus

NAMA DP & WD DAFTAR
HondaQQ
Rp 15.000
KLIK DI SINI
GaleriQQ
Rp 20.000
KLIK DI SINI
Kasir4D
Rp 10.000
KLIK DI SINI

Popular Posts

Arsip Blog

Labels

 
Support :
Created by Agen BandarQ, BandarQ, Domino 99
, Bandar Sakong
, Sakong Online
Copyright © 2013. GaleriQQ agenbandarQ Terpercaya - All Rights Reserved